Selasa, 04 Desember 2012

Tokoh yang Mengubah Dunia Namun tak Dikenal

Share on :
Setiap hari kita pasti bertemu dengan bermacam-macam orang dengan berbagai golongan tanpa mengetahui siapa mereka. Tapi mungkin tanpa kita ketahui salah satu dari sekian banyak orang yang telah kita temui adalah orang-orang yang telah mengubah dunia. Berikut ini riry11.com telah merangkum beberapa tokoh-tokoh yang berpengaruh besar pada kehidupan kita, meski mungkin sebagian dari kita belum pernah mendengar namanya.

1. Tim Berners Lee
Kalo tokoh yang satu ini pastinya anak IT tahu donk. Yapp betul sekali, beliau ini adalah  orang yang mendesain, membangun dan menggunakan pertama kali  World Wide Web (WWW) ditahun 1989. Bisa kita lihat sekarang pengaruh www yang begitu besar pada kehidupan kita sekarang.

2. Jack Kilby dan Robert Noyce
Nah kalo tokoh yang satu ini ada yang sudah pernah mendengarnya belum ?? Kilby dan Noyce adalah orang yang menemukan sirkuit terintegrasi tunggal (sirkuit gabungan) pada tahun 1959, dan tentu saja ini merupakan lompatan besar bagi dunia komputer. Dengan kata lain, merekalah yang menemukan microchip. Sebagai tambahan, Noyce juga seorang pendiri INTEL dan Kilby sendiri adalah orang pertama yang membuat kalkulator personal.


3. Paul Lauterbur da Piter Mansfield
Mereka adalah orang yang menemukan Macnetic Resonance Imaging (MRIs). Tanpa penemuan mereka bagaimana dokter dapat mendiagnosa cedera dalam tubuh kita?? Tentu saja penemuan ini merupakan lompatan besar dibidang kedokteran.


4. Gregory Pincus, M. C. Chang, dan John Rock
Pada tahun 1953, Pincus dan rekan kerjanya Min-Chueh Chang menemukan hormon yang dapat menghambat ovulasi pada hewan. Pekerjaan yang sama ternyata juga dilakukan oleh Dr. John Rock di Harvard, lalu kemudian ia bersama Piscus bekerjasama agar penemuan mereka dapat dicoba pada manusia pada tahun 1956. Pada tahun 1960 US Food dan Drug Administration menyetujui Enovid, pil kontrasepsi pertama.


5.  Malcolm McLean
Tentu saja lebih efisien jika kita menggunakan derek di dermaga untuk mengangkut / memindahkan trailer-trailer dari truk ke kapal, daripada menggunakan peti kemas dengan membongkar dan membentuk lagi. Lalu siapa dibalik semua ini ??
Malcolm McLean adalah dalangnya. Dia yang menemuka kontainer kapal yang kita kenal sekarang. Bisa kita bayangkan berapa uang dan waktu yang disimpan dengan menggunakan penemuan ini. Ini tentu saja berdampak pada pertumbuhan ekonomi.

0 komentar:

Posting Komentar