Rabu, 16 Januari 2013

"Penampakan" Dua Matahari ?

Share on :

Seperti yang baru saja ane intip dari okezone.com, salah satu hal yang menarik bagi peneliti terkait penemuan kehidupan ekstraterestrial ialah menemukan bulan yang mengorbit pada gas raksasa. Melalui sentuhan desain gambar ilustrasi, tercipta lanskap bulan yang menampakkan dua matahari.

Dilansir Universetoday, Selasa (15/1/2013), gambar ini dibuat oleh Digital Drew, yang menciptakan pemandangan lanskap dunia alien (asing) dengan bintang yang mengorbit. Dengan bantuan software3D, sentuhan sains dan imajinasi kreatornya mampu menunjukkan seperti apa gambar langit di bulan atau planet lain.

Website Softpedia melaporkan, ilmuwan sejak lama berspekulasi bahwa beberapa bulan bisa mendukung munculnya kehidupan. Ada kemungkinan tipe bulan di sistem Tata Surya yang berpotensi mendukung kehidupan.

Salah satu bulan yang menarik minat ilmuwan ialah Europa, yang merupakan bulan milik Jupiter. Kabarnya, membutuhkan beberapa dekade untuk ilmuwan memulai misi Europa.

Selain bulan yang dimiliki Jupiter tersebut, ilmuwan juga menaruh perhatian pada planet yang berada di luar sistem tata surya, yang biasa dikenal dengan sebutan exoplanet. Salah satu planet asing bernama Kepler47c, mengorbit sistem Kepler-47 di konstelasi Cygnus.

Kepler 47c merupakan planet gas raksasa seukuran Neptunus. Pada gambar hasil sentuhan digital tersebut, menunjukkan sepasang bintang yang memiliki ukuran sebesar matahari.

Salah satu dari dua matahari tersebut, memiliki ukuran sepertiga ukuran matahari, namun 100 kali lipat lebih terang. Gambar ilustrasi dua matahari dan satu planet besar menampilkan pemandangan langit spektakuler.

0 komentar:

Posting Komentar